Minggu, 04 Oktober 2015

Kutukan Pohon Anggur Part 13



-keesokan harinya-
Karna ini hari minggu jadi gua mending jalan – jalan aja cari udara segar. Baru berapa langkah keluar tenda tiba-tiba ada yang manggil gua
Beby “yud mau kemana”
Aku “mau ke warung sana”
Beby “mau ngapain”
Aku “mau jadi manusia harimau, Puas!!!”
Beby “kenapa, aku nggak dengar”sambil memiringkan kepalanya
Aku “mau makanlah”
Beby “aku ikut boleh”
Aku “boleh aja deh”
Setibanya kami di warung
Aku “beb mau nasi goreng, kuning, atau putih”
Beby “hmm nasi kuning aja deh dengan minunya es teh”
Aku “ok deh, mbak nasi kuning 2 dengan es teh 2 juga yaa”
Pemilik warung “ok di tunggu yaa”
Tiba-tiba naomi dan sinka datang
Sinka “eh kalian juga disini?”sambil duduk di samping gua
Aku “iyanih soalnya udah laper hehe”
Pemilik warung “mau makan apa dek”
Sinka “aku samain aja dengan mereka, kalo kakak mau apa”
Naomi “aku juga sama”
Aku “kalian berdua kakak beradik”
Naomi “iya emang kenapa”
Aku “nggak kok”
Pemilik warung “nah ini dia nasi kuning sama es tehnya”
Saat makan tiba-tiba
Beby “eh yud aku ke toilet dulu yaaa udah nggak tahan”sambil pergi ke toilet
Naomi “eh sin tuh beby udah pergi ngomong aja sama yuda”sambil membisikan sinka
Sinka “yuda kamu bentar sore ada kerjaan nggak”
Aku “nggak ada kok emang kenapa”
Sinka “m..mau nggak b..bentar sore temenin aku di pinggir pantai tuhh”tanyanya dengan malu-malu
Aku “boleh kok”
Tiba-tiba beby datang
Beby “maaf yaa kelamaan soalnya hehe”
Aku “nggak apa-apa kok”
Naomi “eh kami balik duluan yaa, ayo sin”
Sinka “ayo kak”sambil melangkah pergi
Setelah mereka pergi jadi yang tersisa gua dan beby aja karna nggak tau mau ngomong apa tiba-tiba beby mencairkan suasana
Beby “yud bentar sore temenin aku yaa jalan-jalan”
Aku “terserah”
Beby “oke deh aku tunggu yaa bentar sore”sambil melangkah pergi
Aku “eh tapi gua mau temenin....”gua lihat beby udah jauh
Pemilik warung “dek semuanya 70 ribu”
Aku “eh, mereka belum bayar mbak”
Pemilik warung “belum kamu teman merekakan”
Aku “kampret, sengaja mereka yaaa”
Saat gua sedang memikirkan cara untuk lari karna duit gua kagak cukup tiba-tiba dari belakang alex dan yupi datang
Alex “eh yuda udah makan lu”
Aku “belum nih”ngeles biar bisa di traktir
Alex “trus kenapa lu belum makan”
Aku “gua nggak punya duit”
Yupi “huuu kesian yaa kamu, tenang aja nanti kami yang bayar kok”
“berhasil”batinku
Aku “mbak gua punya, mereka yang bayar”sambil lari meninggalkan mereka
Setelah itu gua kembali ke tenda
Ayana “yuda”
Aku “ada apa”
Ayana “bentar temenin aku yaaa disana”sambil menunjuk kearah danau
Aku “hmmmm”
Ayana “aku tunggu yaa”sambil melangkah pergi
“buset udah 3 orang nihh”batinku
Karna nggak mikir apa-apa lagi gua langsung pergi mengambil gulungan yang ada dalam tas gua.  Setelah itu gua membaca langkah keempat dari gulungan itu
“tepat jam 12 malam minumlah air danau yang berada dalam goa di tengah hutan”isi gulungan
“ber’arti aku harus pergi bentar malam”batinku
Tiba-tiba viny datang
Viny “hei yuda lagi ngapain”
Aku “eh vin, tengah malam nanti ikut aku yaa”
Viny “emang mau ngapain, nanti kamu macem-macem lagi”
Aku “ininih mending lu lihat sendiri”sambil memberikan gulungan ke viny
Setelah viny membaca petunjuk dari gulungan itu
Viny “oke aku ikut, tapi...”
Aku “tapi apa vin?”
Viny “tapi bentar sore temenin aku yaaa”sambil lari menjauh
“anjrit, udah 4 orang nih. Mereka ngajak gua di waktu yang sama dan tempat yang berbeda. Misalkan jika 1 orang yang aku ikutin kemauanya, ber’ati 3 lainnya tersingkirkan” batinku
Tapi gua masih berusaha keras untuk memikirkan sebentar sore. Dan akhirnya aku putuskan untuk bertemu mereka semua di tepi danau.
-saat sore hari-
Di tepi danau sudah terlihat 4 gadis yang sangat cantik yang sedang menunggu seseorang
Aku “hei udah lama nunggunya”
“belum”jawab mereka kompak
Aku “ada apaan sih kalian manggil gua”
Mereka semua nggak ada yang menjawab
“aku sebenarnya mau berduaan aja sama yuda”ucap beby dalam hati
“yaahhh gimana yaahh batal dehh rencananya”ucap viny dalam hati
“kenapa mereka harus ikut kesini yaa”ucap sinka dalam hati
“ngantuk ah kalo gini nihh jadinya”ucap ayana dalam hati
Aku “hei kok semua pada bengong sihh, kan kalian sendiri yang minta gua temenin”
Ayana “nggak jadi ahh, udah ngantuk nihh mau balik dulu”sambil melangkah pergi
Beby “capek ah”sambil melangkah pergi
Sinka “aku mau pergi sama kak naomi yaa”sambil melangkah pergi
Viny “aku mau istirahat dulu ah”sambil melangkah pergi
Aku “yahh kenapa gua ditinggalin sendiri, kan kalian yang minta di temenin”
Karna kesel akhirnya aku pergi jalan-jalan sendiri aja, dan sampailah aku di dekat goa, karna penasaran dengan goa itu akupun akhirnya masuk kedalam, saat di dalam “muda mudahan aja kaga ada ular yang lewat”batinku, sambil menelusuri lorong tersebut dan akhirnya aku menemukan sebuah cahaya berarti aku sudah sampai di tempat lain, saat aku keluar dari dalam goa tersebut aku hanya melihat pemandangan yang begitu indah dengan air terjun dan danau dan tanaman yang indah dan langkah
Aku “aku udah mati apa belum yahh”
Karna setahunya aku tempat ini hanya ada di surga, jadi aku teringat sesuatu
“mungkin ini danau yang di sebutin petunjuk tadi mungkin”batinku setelah itu aku melihat jam sudah 19:38PM
Aku “buset udah jam segini masa disini masih terang yaa apa jangan-jangan aku beneran udah mati”
Karna masih penasaran akhirnya akupun masuk lagi kedalam goa dan berlari dan akhirnya, saat sampai diluar, aku di sambut oleh
aku “kun kun Pocongggg.......”sambil lari terbirit-birit (gua kira kuntilanak-_-)
-saat sampai di tenda-
Beby “kenapa kamu yud”
Aku “ada ada ada, ah nggak usah di bahas”
Ve “eh yuda kamu belum makan”
Aku “iya!!”jawabku cengengesan
Ve “tuh makanan tinggal kamu punya tuhh”
Aku “uih enak banget pasti di beli nihh, emang siapa yang beli sihh”
Ve “tuhh yona sama haruka yang pergi beli”
Aku “makasih yaaa”
HarukaYona “sama-sama”
Yona “enak nggak”
Aku “oo... enak enak, eh yang lain pada kemana”
Yona “tuhh udah pada tidur”
Aku “ooo..., mending kalian tidur deh”
Setelah selesai makan akhirnya mereka semua udah tertidur gua melihat jam di tangan gua udah nunjukin pukul 22:45PM, setelah melihat jam akupun membangunkan viny
Aku “vin bangun vin”
Viny “ada apaan sihh”dengan mata yang masih #pikir sendiri aja
Aku “hei cepat kita harus ke danau dalam goa”
Viny “mau ngapain sih”
Lanjut Part 14
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar